Welcome To www.muchtarardhiansyah.blogspot.com, Terima Kasih Telah Berkunjung, Jangan Lupa Untuk Tinggalkan Komentar, Follow Twitter, Dan Like Facebook.|Dan Maaf Atas Gangguan Iklannya|

Search Here

Sunday, February 24, 2013

0 Kumpulan Pusi 1

Date: Sunday, February 24, 2013 6:18 PM
Category:
Author: Seputar Dunia
Share:
Responds: 0 Comment
Cintaku Putih

Mentari pasti mumudar lagi
Hatiku gelisah dan sunyi
Dirimu seakan tak perduli
Kepada aku yang menanti
 
Walau baru kuucap sekali
Cintaku putih dan abadi
Aku tak perduli kau milik siapa
Mencintai itu bukan dosa
 
Aku berjanji kepada hati kecilku ini
Aku akan setia menanti
Aku berjanji aku tak akan jatuh cinta lagi
Walau sampai memutih rambutku
 
Kutahu sinar matamu sendu
Kutahu engkau tak bahagia
Walau sejuta kata semanis madu
Tak akan mampu menghibur hatiku
 (lenny)

 
Aku Tahu

Aku tahu sepinya malam,
tapi aku tidak mengerti mengapa sepi itu mencekam
Aku tahu rindunya senja,
tapi aku tidak mengerti mengapa rindu dapat menyiksa
Aku tahu garam di laut dan asam di gunung,
tapi aku tidak mengerti mengapa mereka dapat bertemu
Aku tahu cinta dalam bayang2 adalah semu,
tapi aku tidak mengerti mengapa aku bisa jatuh cinta padamu.




Aku dan Rahasia

Memang senyum selalu menghias wajahku
Memang tawa selalu menghias bibirku
Tapi pernahkah kalian tahu
Bahwa sebenarnya hatiku tersayat sedih

Betapa kalian tidak tahu
Kalau dalam senyum itu terlukis puing-puing kesedihan..

Dan kalian tak mengerti, kalau hatiku bergelimang dalam rahasia
Jangan kalian coba menanyaku, aku sengaja menyembunyikan semuanya
Karena aku tak ingin kalian berkecipung dalam kesedihan.
Aku tak ingin kalian turut berduka karena aku

Aku tak ingin kalian mengetahui siapa aku sebenarnya
Itulah sebabnya, Aku selalu memaksa diriku untuk tersenyum
Walau segalanya tersembunyi, terjepit tangis yang pilu...



Cemara, Kau Dan Aku:

Mendekati bukit menahan angin
Cemara berjajar dalam sunyi
Adakah lagunya seungu hati
Dalam gerimis tipis ini

Mendaki bukit menahan angin
Cemara bersandar di padang sepi
Berderai jugakah di hatimu
Dalam gerimis renyai ini
 
Aku tahu sepinya cemara
Aku tahu merahnya senja
Aku tahu sakitnya luka
Tapi aku tak tahu dimana cintamu berada...
(lenny)




KABUT CINTA

Aku paling takut... pada hujan berkabut...
Tak bisa melihat dengan jelas bayangan dirimu...
Aku pernah...pernah berseru pada langit...
Langit sedang menangis akupun menangis...
Akulah hujan berkabut, hujan berkabut yang terluka...
.
Dimanakah kini kau berada..........
Bayangan sorot matamu, tawamu, menemaniku sendiri di saat ini...
Hujan berkabut, sungai dan pegunungan...,
Seruanmu, air matamu, paling menyakitkan dalam hatiku...
Akulah hujan berkabut, hujan berkabut yang terluka...
...




 Selamat Jalan Kasih
 
 
Sungguh aku menangisi kepergianmu...
Sungguh juga aku meratapi langkahmu....
Tapi ketika aku melihat langkahmu begitu gontai,
tangis dan ratapanku tertahan diujung kerongkongan.
Aku tahu engkau pergi dengan membawa benih kasih.
Aku juga tahu engkau pergi dengan membawa benih pahit dari segelintiran bisul dunia.
Engkau pasti memiliki tujuan....
dimana sinar pagi yang menyinari akan lebih sejuk dari pagi kemarin.
Engkau pasti memiliki perhitungan,
walau kadangkala porsinya lebih banyak yg terbuang dari pada yang engkau gengam.

Tenangkanlah hatimu disana kasih......
Jika pada malam bulan terang, disana juga ada aku memandangmu.
Jika ada air mata yang mengalir dari pipimu, maka ada pula semilir angin malam ditepian pipimu yg mewakili usapan jariku.
Dan jika engkau termenung dan merenung tentang aku,
maka bayangkanlah olehmu tentang kepentinganmu menyambut mentari yg lebih cerah untuk
esok pagi yang segera akan menyongsong demi kepentingan masa depanmu...
Aku tetap menunggumu walau sadar musim tidak mungkin kembali.....
Walau persimpangan waktu telah hilang lenyap seperti embun pagi....
Aku tetap menunggumu....sampai pada kelahiran yg kedua....
..
dari kekasihmu yg selalu menyintai dan menyayangimu....



Pesan Buat Kekasih 
 
Kekasih....
Bila suatu saat kau membaca goresanku ini, ingatlah pada saat2 bahagia ada diantara kita....,bukan air mata, tapi tertawa yang penuh ceria.
Tapi tolong jangan terlalu dini kau menemukan goresanku ini, karena mungkin akan mempengaruhi langkahmu untuk menuju nirwana.
Kekasih....
Bila suatu saat kau sudah melupakan semuanya akan hal2 yg sudah pernah terjadi diantara kita, dan pada saat itu, engkau tertawa ceria di tengah2 putra-putrimu dan papanya, maka saat itu kau akan mengerti, bahwa pengorbananku tidak akan sia sia, dan keputusanku selamanya tidak pernah salah!
Dari aku ..masih tetap dengan cinta yang dulu..



 
 Ingin Bersamamu
 
Ingin Sekali bisa bersamamu
Bersamamu menghitung bintang2 di langit
Mengumpulkan rintik2 hujan di musim semi
Mendengarkan alunan lagumu 
dan menghitung binar2 cinta di matamu

Ingin sekali bersamamu
Menjelajahi sungai dan pegunungan
Berjalan hingga ke batas dunia
Biarkan setiap hari terangkai menjadi satu
Hari yang terindah... ingatan yang terindah dalam kehidupan kita




 Jaman
 
Tulus menidih luka yang membara
Terselubung sejuta dendam penuh nista
Yang terhampar kini di lembah sepi
Tersirat penuh luka derita
 
Matahari serasa semu bersinar
Keakraban alam semakin retak dan renggang
Ditimpa, diterjang nista.................
Nista yang bercecer dan berserakan
 
Sementara jalan-jalan kehidupan kotor menjijikan
Bergelut bersama kebejatan moral yang membahana
Getir dan pahitnya jalur, jalur kesesatan
Manis terasa menyapa dalam suasana jaman penuh frustasi
 
Dengan semangat berkobar terus membakar
Membakar nilai-nilai yang hakiki
Membakar semua sisa-sisa agamais
Yang kini menampakkan kelayakan
 
Setelah satu demi satu
Bunga-bunga rohani tertindas dan terhempas
Bersama arus tehnologi yang kini meniti
Bersama arus dosa-dosa yang ternista
 
Dan kulihat disana embun surga sejuk menyatu kalbu
Secercah sinar hidup memancar dengan terang
Menyinari alam fantasi ini
Dengan nafas, nafas tersengal dia merangkak dekat
 
Nafas-nafas terakhir mengalir ketenangan
Menyinari hati insan yang rawan dan kini............
Dia juga tertindas dan terhempas
Bersama arus tehnologi yang kini meniti
Bersama arus dosa-dosa yang ternista
 
 

 
KEAJAIBAN RASA SYUKUR

Jika engkau memandang hidup dengan rasa syukur,
Semua menjadi indah dan luar biasa!
Gubuk menjadi nyaman bagai istana.
Dipan keras menjadi empuk bagai spring bed.
Nasi Putih dan kecap bagai sarapan raja.
Setiap hari adalah hari yang baik, setiap saat adalah saat yang indah.
Berjalan, duduk atau berbaring adalah kebahagiaan hidup.
Bekerja, berkeringat dan berjerih payah adalah kepuasaan dan kemuliaan hidup.
Jika engkau tidak mampu bersyukur, semua yang baik dan indah akan menjadi jelek dan menyakitkan.
Kemanapun engkau pergi, apapun yang engkau kerjakan adalah penderitaan. 
Tiada hari tanpa kegelisahan. Tiada saat tanpa kejenuhan!
Bukan hidup yang membuat engkau jenuh,
 tapi ketiadaan rasa syukur yang membuat semuanya menjadi jelek dan menjenuhkan.

Kesulitan sebesar apapun akan terasa wajar bagi jiwa yang tetap melebihkan syukur dari pada mengeluh.
Karena bukan kebahagian yang menjadikan kita bersyukur, tetapi bersyukurlah yang menjadikan kita berbahagia.
Jiwa yang malas, tetap tersesat walaupun susah sampai…
Jiwa yang tamak, tetap mengeluh diatas kekayaan.
Jiwa yang bersyukur, akan berbahagia bahklan di atas masalah.
PERCAYALAH, BERSYUKUR ITU AJAIB
(erma)



Cinta yang salah.

Berkali  kali kulewati  lorong penuh dengan cinta.
Berkali kali kulalui jalan yang sama.
Dimana mana tumbuh subur  mawar melati.
Melambai lambai semerbak mewangi.
Ku coba menyatukan rindu di dalam kalbu.
Kuberikan kasih sayang walau tak berkurang.
Kini aku sendiri terjebak di dalam kasih.
Kasih yang tak pernah menepi..
Kucoba merajut kembali sisa waktuku.
Meniti jalan yang semakin bimbang dan goyang.
Ingin kuikuti napsu dalam diri ini.
Namun pasti semua tersakiti.
Ingin kulepas satu persatu warna pelangi.
Namun dari atas langit berseru. “Jangan lakukan itu anakku.!”
Akhirnya aku hanya dapat membisu
menatap keinginan yang semakin membeku.
Terkubur dalam salju
Demi keutuhan bathinku dan ….
Untuk Tuhanku.
 

 
Kisah Sebuah Hati
Ketika sebongkah es membungkus hati
Sebuah bintang memancarkan sinar
Mengalirkan panas
Mencairkan hati yang sekian lama beku
Menghidupkan jiwa yang sekian lama mati

Nyala bintang semakin terang
Pintu hati tlah dibuka
Ajak bintang menari di angkasa
Awan langitpun terusir
Kilau hati dan bintang kian mempesona

Tibalah kini di ujung pagi
Bintangpun harus pergi
meninggalkan hati
Haruskah hati mati dan membeku lagi .........
 

 
Untuk Sebuah Nama

Ketika aku terkelilingi nafas kebimbangan hidup
tanganku meraih banyak bayanganmu,
aku mendengar sayup-sayup suaramu
mendendangkan nada ditelingaku
mendesahkan nafas yang mengoda jiwaku

dalam ingatanku,
aku terus mencarimu, ditempat yang dulu pernah kita temui
jejak yang sudah kita tinggalkan,
tersapu bersih ombak yang memecah di tepi pantai
dan aku menemukan satu bintang
yang sudah dihiasi darah dan airmata
dan berlumuran banyak ciuman

ketika aku menatapnya,
mengembalikan seluruh ragaku,
untuk kembali ke alamku,
menunggu saat cinta menagih janji
dan aku, akan selalu ada untukmu ...
(lenny)
 

Cinta dan Kesedihan

Benci tak hilangkan kenangan yang tercipta
Benci tak luluhkan hati yang mencinta
Benci hanya timbulkan rasa gundah di hati
Benci hanya hasilkan kebencian itu sendiri

Kemana akan ku bawa hati ini
Hati yang penuh dengan kegundahan karena benci
Mengapa hati manusia bisa terluka
Mengapa manusia tak hanya di beri bahagia

Seperti seorang Gibran pernah berkata tentang cinta
Biarkanlah dia memelukmu
Walaupun Pedang2 di balik sayapnya melukaimu

Cinta tak hanya memberi kebahagian
Tapi juga memberi kesedihan
Tapi kadang kesedihan yang di berikan cinta
Adalah satu kebahagiaan seorang pecinta

"Boleh jadi kamu mencintai sesuatu, padahal ia teramat buruk
bagimu. Dan bisa jadi kamu membenci sesuatu, tetapi sebenarnya ia baik
bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak tahu banyak".

WhEn a WOmAn CrY

Jika seorang wanita menangis dihadapanmu,
Itu berarti dia tak dapat menahannya lagi.

Jika kamu memegang tangannya saat dia menangis,
Dia akan tinggal bersamamu sepanjang hidupmu.

Jika kamu membiarkannya pergi,
Dia tidak akan pernah kembali lagi menjadi dirinya yang dulu.
Selamanya....

Seorang wanita tidak akan menangis dengan mudah,
Kecuali didepan orang yang amat dia sayangi, dia menjadi lemah.

Seorang wanita tidak akan menangis dengan mudah,
Hanya jika dia sangat menyayangimu,
Dia akan menurunkan rasa egoisnya.

Lelaki,
jika seorang wanita pernah menangis karena mu,
Tolong pegang tangannya dengan pengertian.
Dia adalah orang yang akan tetap bersamamu
sepanjang hidupmu.

Lelaki,
jika seorang wanita menangis karenamu.
Tolong jangan menyia-nyiakannya.
Mungkin karena keputusanmu, kau merusak
kehidupannya.

Saat dia menangis didepanmu,
Saat dia menangis karnamu,
Lihatlah matanya....

Dapatkah kau lihat dan rasakan sakit yang
dirasakannya?

Pikirkan....
Wanita mana lagikah yang akan menangis
dengan murni, penuh rasa sayang,
Didepanmu dan karenamu......
Dia menangis bukan karena dia lemah
Dia menangis bukan karena dia menginginkan simpati
atau rasa kasihan.
Dia menangis,
Karena menangis dengan diam-diam tidaklah memungkinkan lagi.

Lelaki,
Pikirkanlah tentang hal itu.
Jika seorang wanita menangisi hatinya untukmu,
Dan semuanya karena dirimu.
Inilah waktunya untuk melihat apa yang telah kau
lakukan untuknya.

Hanya kau yang tahu jawabannya....
Pertimbangkanlah, Karena suatu hari nanti
Mungkin akan terlambat untuk menyesal,
Mungkin akan terlambat untuk bilang 'MAAF'!!
 

SALAM
Limbah menyebar kesetiap penjuru
Menyerang dengan ganas
Tak kenal si miskin
Ta kenal si kaya
 Rumah sakit penuh pasian si kaya
Si miskin hanya memilih liang kubur
Tuhan, jika aku dan sahabatku datang kepadaMu
Siapakah yang Kau salami lebih dulu
 Aku orang buta...
Tidak dapat melihat dengan jelas.
Setiap hari hanya meraba raba
Sehingga tanganku tak pernah bersih
 Sahabatku orang yang dapat melihat
Setiap hari beseru seru namaMu
Tak pernah meraba raba
Sehingga tangannya tak pernah kotor
 Tuhan.
Jika kami datang kerpadaMu
Siapakah Tuhan yang Kau salami dari antara kami.
Lalu masuk turut di dalam perjamuan suciMu.


Artikel Terkait :



Post a Comment