Welcome To www.muchtarardhiansyah.blogspot.com, Terima Kasih Telah Berkunjung, Jangan Lupa Untuk Tinggalkan Komentar, Follow Twitter, Dan Like Facebook.|Dan Maaf Atas Gangguan Iklannya|

Search Here

Friday, December 7, 2012

0 Kisi Kisi TIK

Date: Friday, December 7, 2012 3:52 PM
Category:
Author: Seputar Dunia
Share:
Responds: 0 Comment

Kompetensi Dasar
Materi
Indikator Soal
Bentuk Soal
No Soal
1. Menjelaskan pengertian dasar Internet/intranet


Pengenalan Internet dan Intranet



-      Siswa dapat menentukan fungsi dari komputerServer.

-      Siswa dapat menentukan istilah untuk  Identitas yang membedakan setiap jaringan komputer.

-      Siswa dapat menentukan Tahun pertama kali Internet diperkenalkan oleh Dephan Amerika Serikat.

-      Siswa dapat menentukan nama Sistem jarjingan Internet yang dirintis oleh Dephan Amerika Serikat.

-      Siswa dapat menentukan istilah kegiatan mengirimkan data dari komputer ke jaringan Internet

-      Siswa dapat menentukan istilah bercakap-cakap (ngobrol) melalui jaringan Internet.

-      Siswa dapat menuliskan Pengertian ; Internet danIntranet

PG

PG


PG


PG


PG


PG


ESSAY
1

2


3


4


5


6


46

Dasar Sistem Jaringan Komputer




-      Siswa dapat menentukan jarak terdekat  jaringan LAN dalam suatu ruangan.

-      Siswa dapat menentukan jenis Topologi  yang sering dipakai pada jaringan LAN.

-      Siswa dapat menentukan cakupan wilayah yang dapat dijangkau oleh jaringan MAN.

-      Siswa dapat menentukan jarak yang dapat dijangkau oleh jaringan WAN meliputi wilayah Negara.

-      Siswa dapat menentukan tahun diperkenalkannya protokol TCP/IP.

-      Siswa dapat menentukan Negara yang pertama kali mengembangkan konsep jaringan komputer.

-      Disajikan satu skema gambar topologi jaringan komputer (BUS), Siswa dapat menentukan nama topologi yang dimaksud.

-      Siswa dapat menentukan nama Topologi jaringan berbentuk Lingkaran.

-      Siswa dapat menggambarkan skema atau bentuk topologi jaringan MESH  dan menuliskan ; kelebihan dan kelemahannya.

 PG

PG


PG


PG


PG


PG


PG


PG

ESSAY
 7

8


9


10


11


12


13


14

47



Kecepatan Akses Internet
-         Siswa dapat menentukan satuan ukuran kecepatan transfer data pada jaringan Internet.

-      Siswa dapat menentukan faktor yang tidak mempengaruhi kecepatan transfer data pada jaringan Internet.

-      Siswa dapat menentukan kepanjangan dari ISPsebagai lembaga yang menyediakan layanan Internet.

-      Siswa dapat menentukan 4 kriteria ketika memilihISP.

PG


PG


PG


PG
15


16


17


48

Perangkat Keras untuk Mengakses Internet (Utama dan Tambahan)
-      Siswa dapat menentukan standar minimal (pentium)Komputer untuk mengakses Internet.

-      Siswa dapat menentukan jenis monitor yang memiliki resolusi maksimum 800 x 600.

-      Siswa dapat menentukan kepanjangan dari RAM (memory).

-      Siswa dapat menentukan fungsi dari memory RAM

-      Siswa dapat menentukan perangkat yang dapat menyimpan data kapasitas besar.

-      Siswa dapat menentukan perangkat komputer berbentuk Chip dan berfungsi sebagai otak atau pengendali proses kerja komputer.

-      Siswa dapat menentukan perangkat yang digunakan untuk menghubungkan setiap jaringan komputer.

-      Siswa dapat menentukan nama perangkat yang berfungsi untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog.





Soal nomor 26, 27, 28, dan 29 disajikan 5 gambar perangkat keras (utama) untuk mengakses Internet ; A, B, C, D, dan E,

-      Siswa dapat menentukan nama dari perangkat yang dimaksud.

-      Siswa dapat menentukan nama dari perangkat yang dimaksud.

-      Siswa dapat menentukan fungsi dari perangkat yang dimaksud.

-      Siswa dapat menentukan gambar perangkat yang dimaksud berdasarkan fungsinya.

Soal nomor 30, 31, 32, dan 33 disajikan 5 gambar perangkat keras (tambahan) untuk mengakses Internet ; A, B, C, D, dan E,

-      Siswa dapat menentukan urutan gambar yang benar sesuai dengan 3 nama perangkat yang dimaksud.

-      Siswa dapat menentukan fungsi dari perangkat yang dimaksud.

-      Siswa dapat menentukan nama dari perangkat yang dimaksud.

-      Siswa dapat menentukan nama dari perangkat yang dimaksud.

-      Siswa dapat menentukan ciri yang tidak termasuk ciri-ciri perangkat  HUB.


-      Siswa dapat menentukan nama kabel yang digunakan untuk menghubungkan antar komputer.

-      Siswa dapat menentukan nama perangkat yang digunakan untuk memperpanjang jarak tempuh sinyal.

-      Siswa dapat menentukan nama perangkat yang digunakan untuk menghubungkan LAN ke WAN

-      Siswa dapat menentukan ciri dari kabel Coaxsial

-      Siswa dapat menuliskan fungsi dari perangkat NIC(Network Interface Card)

PG


PG


PG

PG


PG


PG



PG


PG







PG


PG

PG


PG




PG


PG

PG

PG


PG


PG


PG


PG


PG


ESSAY









18


19


20

21


22


23



24


25







26


27

28


29




30


31

32

33


34


35


36


37


38


49

Cara Membuat Sambungan atau Koneksi Akses Internet


-      Siswa dapat menentukan perangkat yang harus ada dan digunakan bersama dengan GPRS ketika mengakses Internet melalui telepon seluler.

-      Siswa dapat menentukan kepanjangan dari GPRS.

-      Siswa dapat menentukan factor yang mempengaruhi biaya pemakaian Internet melalui Dial up.

-      Siswa dapat menentukan kecepatan akses maksimum internet melalui Dial up.

-      Siswa dapat menentukan kelebihan yang dimiliki oleh layanan ISDN.

-      Siswa dapat menentukan kepanjangan dari saluran komunikasi/internet HSDL.

-      Siswa dapat menentukan frekuensi maksimum teknologi WiFi

-          Siswa dapat menuliskan perbedaan antara WiFi danBluetooth

PG



PG
PG



PG

PG

PG


PG

ESSAY
39



40
41



42

43

44


45

50



Created By : Muchtar Ardhiansyah (Hacker Is 4rt…Not How Smart You’re)


Artikel Terkait :



Post a Comment